JUARA 3 GURU PRESTASI TAHUN 2011 TINGKAT KABUPATEN TUBAN

Suharti, S.Pd

Guru Berprestasi Tingkat Kecamatan

Di Gugus 02 Merakurak nama Ibu Suharti, S.Pd bukan nama yang asing lagi. Siapa yang tidak kenal, sosoknya yang selalu ceria, familier dan  enak jika diajak berkomunikasi. Apalagi sekarang beliaunya menjadi Ketua KKG di Gugus 2. Karena kesibukannya di organisasi KKG, ibu tiga anak ini semakin dikenal bukan saja di gugus 2 tetapi juga di gugus yang lain di wilayah Merakurak. Dalam kegiatan kedinasan juga selalu terlibat dan berperan aktif misalnya Lomba Mapel, lomba Kreatifitas siswa dan lomba yang lainnya. Sehingga kesibukannya semakin padat dan menumpuk. Walau demikian beliau juga tidak pernah melupakan tugas utamanya sebagi guru Kelas di SDN Sambonggede 1. Untuk menggantikan jam- jam yang terkadang beliau tinggalkan selalu diganti dengan pelajaran tambahan di luar jam – jam efektif. Kesibukannya di sekolah dan di kegiatan kedinasan bukannya menjadi semangatnya kendor ,tetapi justru menjadi motivasi untuk meraih sukses. Buktinya pada tahun 2010 beliaunya dipercaya menjadi Juara I guru berprestasi tingkat kecamatan Merakurak. Namun setelah bertarung di tingkat kabupaten belum bisa meraih hasil yang memuaskan. Informasinya baru bisa masuk menjadi sepuluh besar. Nampaknya prestasi sepuluh besar menjadikan pembakar semangat untuk meraih sukses.

Dengan segenap tenaganya tanpa mengenal lelah belajar dan terus belajar dan juga berkarya. Pada Tahun 2011 melalui jalur Portofolio seleksi guru berprestasdi tingkat kecamatan Merakurak Bu Suharti kembali menunjukkan kemampuannya. Beliau kembali sebagai Juara I. Hal ini menunjukkan bahwa bu Suharti bukan saja memiliki kopetensi di bidang paedagogik saja tetapi juga dibuktikan mampu melalui bukti fisik berupa dokumen portofolio.

Sebagai Juara I Beliau kembali berusaha sekuat tenaga untuk bertanding di tingkat kabupaten. Keberhasilannya dalam melakukan inovasi di bidang pembelajaran  ditulisnya dalam bentuk PTK yang berjudul Melalui Media Perdatrans Untuk Meningkatkan Prestasi Belajar Siswa Pada Materi Organ Peredaran Darah Manudia di Kelas V SDN Sambonggede I Merakurak. Inovasi itulah yang bisa meangantarkan ibu Suharti menjadi juara III di tingkat kabupaten. MATOOOOH….. tenan ……..itu komentar dari rekan- rekan guru yang turut merasa bangga atas keberhasilannya.

Suharti, S.Pd

Kegiatan Pembelajaran di Kelas

Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang ditulisnya bukan satu satu nya penentu jadi juara, tetapi ada tahapan tes tulis, portofolio dan Observasi lapangan. Saat observasi dilapangan, juri datang ke sekolah, di SDN Sambonggede 1 tempat ibu Suharti Mengajar. Di sini juga membuktikan bahwa ibu suhartri menunjukkan guru yang professional. Selamat ……..yaa……… ibu Guru …….semoga tidak jemu- jemu melakukan inovasi dalam pembelajaran dan rekan rekan bisa meniru semangat dan kerja keras panjenengan. Semoga sukses kali ini akan menjadi pemicu sukses yang berikutnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: